ads

LATEST UPDATES

Dialog SMS Itu

oleh Khomsyah Nurhayati pada 02 Maret 2011 jam 11:51




Ya Allah.. Hasbiyaalllah, cukuplah hanya Engkau cintaku, Ku takut untuk menyintai dunia ini, Kerana ku tahu cinta dunia ini membuatkanku jauh dari rahmat-Mu....

Cahaya pagi memancarkan semangat sedangkan cahaya senja memberikan ketentraman, keindahan serta harapan. 2 cahaya di waktu yang berbeda serta tempat yang berbeda.Biarkan cahaya dari keduanya terus terang dan benderang. Pancaran cahaya pagi menguatkan namun senja menentramkan…

“Dimanakah orang-orang yang berkasih sayang kerana kemuliaanku pada hari ini, Aku perlindungi mereka dibawah naungan Ku pada hari yang tiada lagi naungan kecuali nuangan-Ku”


Mentari meronta, bunga pun tengadah kearah datangnya cahaya, sinarnya kuat memancar, mengeringkan embun-embun yang membasahi permukaan dedaunan.

Ternyata cahaya pagi memang penuh semangat…tak seperti senja yang membuat sendu…selamat tinggal senja berkas cahaya yang tak hadir sekejap saja…
Bismillah aku melangkah…hari ini. cukup panjang untuk ku lalui bersama sang mentari pagi…berkas cahaya penuh semangat…”Ya..Semangat pagi, semangat Pagi…!!!!

Melangkah untuk menjadi generasi yang arif dan bijaksana, tersenyum. Sesungguhnya kebahagiaan itu semuanya ada dalam ketaatan kepada Allah.

“Kehidupan yang tak teruji bukan kehidupan yang berharga bagi seseorang”, demikian Plato mengutip kata-kata dari Socrates di dalam bukunya Dialogues dan Apology.

Terdengar SMS di HPku, Terlihat No.asing..

"Assalamu'alykum... Kak Khomsyah bolehkah Aku tanya sesuatu?" 08571431xxxxx

"Wa'alykumussalam.. Ya boleh, dengan siapa ya?" Send Message 0857143xxxxx

"Ini Aku kak, Syifa. Mau tanya sesuatu sama Kakak. Menurut kakak "Arti sebuah Makna Hidup itu apa? Kenapa Allah tak sayang sama,Aku kak? Allah tidak Adil untukku!"

"Subhaanallah, Syifa? Apa? Allah tidak adil? Tidak adilnya kenapa Sayang? Kamu ada masalah,ya? Kakak siap jadi bahan ceritamu,Insya'Allah." Send Message 0857143xxxxx

"Gini,kak.. Aku sudah Shalat 5 waktu, ngaji, tiap hari, shalat sunnahnya Aku lakukan, Puasa Sunah Senin-kamisnya Aku lakukan, Shadaqahnya Aku jalani. Tapi kenapa Allah juga belum kabulkan permintaan Aku yang sangat kecil? Aku ibarat berjalan tanpa ruh, pingsan dalam dosa dan kelalaian. Satu kemauanku kak, "INGIN MENJADI PENULIS BEST-SELLER" yang selalu ISTIQOMAH, TAK SOMBONG, dan TIDAK MENGGURUI SIAPAPUN! "

Subhaanallah dia sepertinya sedang terpukul dan sedih banget batinku. "Dek,Segalanya milik Allah. Kita tidak punya apa dan tidak memiliki apa. Diri kita adalah milik Allah, justru segala apa yang terjadi juga seharusnya kita kembalikan kepada Allah dengan membawa kita berfikir akan hikmah Ilahiyyah di sebalik semuanya. Tanpa kita sandarkan kepada diri kita sedikit pun." Send Messagege 0857143xxxxx

"Kak,Aku ini bukanlah siapa-siapa. Manusia biasa yang lemah masih mengejar dalam larut dunia dan alur masa akan makna hidupku. Aku hidup dalam keadaan aku ini tiada apa-apa, kemudian Allah jua yang memberi aku segala yang aku ada. Aku ini tiada apa-apa. Aku tiada kuasa. Aku hanya punya cinta yang diberi pemberi cinta.Allah beri satu rezeki untukku,Kak. Alhamdulillah,Aku sudah bikin satu karya.Walaupun itu baru Antalogi tapi Aku sudah cukup bangga dengan semua itu,Kak.Terima kasih untuk motivasi semua yang telah Kakak berikan ke Aku.Doakan Aku kak, Agar Aku bisa mengabulkan permintaanku"

Subhaanallah ditengah hidup penuh kegalauan, resah dan kesepian. Takut akan hilangnya sebuah harapan, kehilangan impian, tidak tahu apa yang akan terjadi di esok hari. Hal itu muncul karena fitrah kita sebagai manusia. Maka tidak usah khawatir karena Allah Subhanahu Wa Ta'ala selalu bersama kita. Bila kita mengingatNya, hati kita menjadi tenteram dan kedamaian dalam hidup kita.

"Dek satu untuk kamu "ISTIQOMAH" dan ketahuilah Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang bertaqwa dan berbuat kebaikan (QS. an-Nahl : 128)." Send Message 0857143xxxxx

Sungguh indahnya hidup ini bila dalam kehidupan sehari-hari kita bisa merasakan hidup kita bersama Allah. Kita mampu dalam kesendirian kita bersama Allah, dalam duka kita bersama Allah, dalam kesedihan kita bersama Allah, dalam keadaan bahagia kita bersama Allah, dalam keadaan gembira kita bersama Allah. Menjadikan hidup kita senantiasa bersama Allah dalam kondisi apapun sehingga kita mendapatkan kasih sayang Allah.'Sesungguhnya kasih sayang Allah sangat dekat dengan orang-orang yang berbuat kebaikan.' (QS. al-A'raf : 56).

*Kala Dialog SMS itu datang

27-02-2011



Penulis : Khomsyah Nurhayati


Pernah bersekolah di MAN KOTA TEGAL Tinggal di Tegal Dari Brebes, Jawa Tengah, IndonesiaLahir tanggal 27 Februari 1994



Tentang :Khomsyah "Jangan Pernah Menggantungkan Sesuatu Pada Orang Lain, Karena itu akan menjadikan Aku kecewa."

Share This :

Post a Comment

Komentar Anda Sangat Berguna

 

Top