ads

LATEST UPDATES

Menulis rumus-rumus matematika dalam microsoft office word

Menulis rumus-rumus matematika dalam microsoft office word

Didalam melakukan pengetikan dengan menggunakan microsoft office word 2003 dengan menggunakan objek-objek yang sudah tersedia pada toolbar namun ada juga dengan cara menambahkan objek lain berupa penulisan rumus-rumus matematika seperti rumus integral, akar pangkat, himpunan, gabungan dan masih banyak lagi rumus-rumus yang bisa dituliskan pada microsoft office word.

Para pengguna komputer khususnya pengguna microsoft office word yang sudah mahir sudah tidak bingung lagi melihat penulisan rumus pada microsoft office word seperti di bawah ini.

rumus-word-4
Namun bagaimana dengan kita yang masih pemula sebagai pengguna komputer tentu sangat kebingunan dari mana harus memulai mengetikkan rumus seperti di atas.

Untuk itu berikut ini adalah cara menambahkan objek berupa rumus-rumus matematik ke dalam lembar kerja microsoft office word 2003.

Dari menu micrsoft office word 2003 klik pada menu Insert-Object seperti pada gambar berikut ini.

rumus-word-1Sehingga ditampilkannya jendela Object seperti dalam gambar di bawah ini, kemudian klik tanda panah ke bawah untuk menemukan dan memilih Microsoft Equation 3.0 dan klik OK
rumus-word-2
Setelah itu kita akan dimunculkan sebuah jendela sebagai tempat disediakannya objek-objek berupa rumus-rumus yang dapat digunakan serta pada bagian atasnya terdapat sebuah kotak persegi panjang yang berfungsi sebagai tempat pengetikan atau penulisan rumus.
Semua rumus yang henda ditulis harus dituliskan dalam kotak persegi panjang tersebut dan bila sudah selesai silahkan klik 1 kali di luar objek atau tekan tombol Esc pada keyboard.
rumus-word-3
Bila dalam penulisan rumus terjadi kesalahan maka perlu dilakukan perbaikan atai editing yaitu dengan cara klik dua kali secara cepat (double click) pada objek (rumus) yang sudah dibuatkan sebelumnya.

Selamat belajar…

Sumber: Belajar Ilmu Komputer
Share This :

2 comments :

  1. MAAF, BLOGNYA EMANK BAGUS, TP SATU YANG HARUS DIPERBAIKI, GAMBAR CONTOH TERLALU KECIL DAN BURAM, SEHINGGA SULIT DIMENGERTI.

    ReplyDelete
  2. JANCOK MBIJU'AN

    ReplyDelete

Komentar Anda Sangat Berguna

 

Top