ads

LATEST UPDATES

Kisah Inspiratif "Kisah Sang Buta"

Aku seorang wanita buta berumur 18 tahun,tiap hariku adalah hitam,ya aku adalah seorang tunanetra.memang bukan sejak lahir,namun ketika umur saya12 tahun,mata saya minus sangat tinggi dan terus meningkat seiring pertambahan umur saya.pada akhirnya saya benar2 buta ketika umur saya 14 tahun.di saat semua anak yang berumur itu sedang bermain indah di taman,namun berbeda dengan saya,saya harus terdiam jika tak mau seluruh barang berserakan karena ulah saya yang tak bisa melihatnya.semua orang dapat menikmati kuning indahnya mentari,biru cerahnya langit,sedangkan saya hanya memiliki dunia yang gelap. 

Aku sempat terdiam dan berfikir jika dengan keadaan seperti ini saja saya masih hidup,itu tandanya ALLAH masih memberikan kelebihan dalam diri saya.Ketika saya tak dapat melihat apapun,maka hidung,telinga,tangan dan kaki saya bekerja sama untuk menjalankan aktifitas.Dari itu saya berfikir mungkin dengan ALLAH mengambil satu kenikmatan saya,itu membuat saya lebih menghargai hal-hal yang saya anggap kecil.karena saya tak pernah tahu entah kapan ALLAH akan mengambil seluruh kenikmatan dari hidup saya.saya selalu menyambut hari saya dengan senyuman.saya menganggap hari0hari saya sangat membahagiakan,karena ALLAH masih menyayangi saya dan menjaga saya untuk melangsungkan hidup dan beribadah kepadaNYA.Saya mulai mengambil piano kecil saya di bawah kolong tidur yang sangat berdebu,saya ingat betul itu adalah hadiah terindah sebelum kedua orang tua saya menghadapNYA.Saya memainkannya perlahan.saya tak pernah berfikir untuk melody ap yang sedang saya mainkan,tapi ketika itu saya membuat melody sendiri yang muncul dari hati saya.saya salurkan semua energi curahan itu melalui jemari sya.yang pada akhirnya jemari itu menimbulkan beberapa bunyi indah di telinga saya.Paman saya yang sudah berdiri sejak tadi di pintu,menangis haru dan mendekati saya,saya dipeluknya erat.Dan ini adalah kebahagiaan yang tak dapat terlukiskan,hari ini paman memasukkan saya ke sekolah musik khusus anak-anak cacat.sehari-hari aq berlatih keras untuk menciptakan sebuah melody indah.Mungkin karena ketekunan saya bermain,mereka mendelegasikan saya dalam beberapa perlombaan .meski tak pernah menjadi sang juara,namun dari perlombaan itu,menjadi pengalaman bagi saya untuk terus menciptakan melody-melody hati setiap harinya.hingga pada akhirnya kini aku duduk di sebuah ruang tunggu pesawat tujuan negeri paman sam,ya aq terpanggil untuk duduk indah dan memainkan jemariku di saksikan dan dinikmati orang no 1 di negara tersebut,beserta ratusan pejabat negara.Saudaraku..bukankah 1 kenikmatanku telah terambil? namun aku masih bisa membuat orang mengerti keberadaanku.bagaimana kalian yang dengan seribu kenikmatan untuk memandang luas keindahan ciptaan ALLAH di muka bumi ini.Masihkah kalian mengeluh dan tak mau bersyukur dengan ap yang telah ALLAH beri untuk kita?

SUBHANALLAH...



BIODATA PENULIS

Nama : ZUMROTIN HASNAWAI

Pernah bersekolah di MAN 3 Malang Tinggal di Yogyakarta dari Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia Lahir tanggal 11 November 1992

Tentang : Ya ALLAH jadikan hamba dokter muslimah yang sholihah dan cerdas. Berusaha menjadi pribadi sholihah.
Share This :

Post a Comment

Komentar Anda Sangat Berguna

 

Top